PERTANDA ANJING TERKENA DIABETES


Efek samping lain dari ketoasidosis, jika penyakit diabetes hewan peliharaan Anda sudah mencapai ke titik ini sebelum diketahui, adalah muntah. Ketoasidosis lebih sering ditemukan pada hewan peliharaan yang lebih tua dan pada wanita. Dachshund dan Miniature Poodle juga cenderung untuk itu

Depresi
Sebuah tanda diabetes pada anjing dan kucing adalah ketoasidosis, asidosis metabolik disebabkan oleh pemecahan lemak dan protein dalam hati dalam menanggapi kekurangan insulin. Keton dalam tubuh dalam jumlah tinggi adalah beracun, dan ketidakseimbangan dalam tubuh hewan peliharaan Anda dapat menyebabkan depresi.

Cloudy Eyes
Sebuah komplikasi umum dari diabetes pada anjing adalah katarak, atau mata berawan. Katarak dapat menyebabkan kebutaan jika tidak dipantau.

Penipisan bulu atau kebotakan
Bulu yang menipis, kering atau kusam disepanjang punggung. Penipisan rambut umumnya merupakan gejala penyakit tertentu, termasuk diabetes, sehingga yang terbaik adalah untuk mengunjungi dokter hewan Anda untuk menentukan penyebabnya.

Lemah atau lelah
Diabetes dapat menyebabkan anjing perasaan lesu, kurang aktif, atau sering tidur.

Obesitas
Obesitas sebenarnya dapat menyebabkan diabetes untuk berkembang. Sehingga, jika hewan peliharaan Anda obesitas, maka Anda harus mengawasinya untuk menentukan apakah itu mengembangkan setiap gejala diabetes.

Berat Badan Mendadak Berkurang
Meskipun hewan peliharaan yang diabetes dapat menunjukkan tanda-tanda lapar dari sebelumnya, penurunan berat badan yang mendadak adalah kejadian umum karena diabetes dapat menyebabkan peningkatan metabolisme

Kelaparan Meningkat
Jika kucing atau anjing Anda tiba-tiba bertindak seolah-olah selalu kelaparan, meskipun makan dalam jumlah yang biasa (dikenal sebagai polifagia), dan berat bedan tetap ataupun menurun meskipun asupan makanan meningkat, ini bisa menjadi tanda diabetes juga.

Peningkatan Kencing
Buang air kecil lebih sering, menghasilkan lebih banyak urin sepanjang hari, atau memiliki "kecelakaan" di rumah mungkin berarti anjing Anda telah mengembangkan poliuria, tanda lain peringatan dini dari diabetes yang berjalan dengan polidipsia.
Peningkatan konsumsi air
Minum lebih dari biasanya,dikenal sebagai polidipsia, adalah awal dari gejala diabetes
Dikutip dari http://www.petmd.com