Yang perlu diperhatikan dalam memilih anjing

http://gonggongku.blogspot.com/2015/06/yang-perlu-diperhatikan-dalam-memilih.html

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih anjing diantaranya yaitu seperti yang dilansir merdeka.com dari All Women Stalk berikut ini.


Mengetahui Induk anjing
Memelihara anjing memang sebaiknya dilakukan ketika anjing masih kecil. Namun pastikan Anda juga mengetahui induk dari anjing tersebut. Sebab biasanya anak anjing memiliki kepribadian seperti induknya.

Tes kesehatan anjing
Sebelum benar-benar memelihara anjing, lakukan tes kesehatan pada calon binatang peliharaan Anda. Misalnya apakah dia berkutu, jamur, atau bagian tubuhnya ada yang luka.

Peternak anjing
Biasanya, jika Anda ingin mengadopsi anjing langsung ke peternak, mereka akan memberikan puluhan pertanyaan. Jadi jawab semua pertanyaan dengan baik dan apa adanya untuk memastikan Anda memang cocok memelihara anjing atau tidak.

Usia adopsi
Anjing biasanya baru bisa dipisahkan dengan induknya pada minggu ke-12 setelah dilahirkan. Saat itu, anjing biasanya sudah bisa makan, minum, dan buah air sendiri.

Bertemu dengan anjing
Biasanya, anjing cukup cemas jika berinteraksi dengan pemilik yang baru. Jadi pastikan Anda melakukan pendekatan dengan baik dan pelan-pelan terhadap anak anjing yang akan diadopsi.

Jangan sampai tertipu
Beberapa peternak anjing terkadang cukup nakal. Misalnya berbohong tentang kesehatan anjing atau memberikan harga adopsi yang terlalu mahal. Lakukan konsultasi dengan teman agar tidak sampai tertipu peternak anjing.

Ke dokter hewan
Sudah dapat anjing peliharaan? Saatnya pergi ke dokter hewan. Pemeriksaan kesehatan perlu dilakukan demi mencegah berbagai penyakit, misalnya pemberian vaksin atau vitamin lainnya.
sumber : merdeka.vom