CARA MENGURANGI KERONTOKAN BULU PADA ANJING

http://gonggongku.blogspot.com/2015/06/cara-mengurangi-kerontokan-bulu-pada.html
Sebenarnya kesehatan yang menyeluruh pada anjing yang memegang peranan penting berapa banyak bulu yang rontok dari tubuhnya. Jadi anjing yang merontokkan bulunya lebih banyak dari biasanya kemungkinan besar mempunyai masalah kesehatan.


Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi kerontokan bulu pada anjing, diantaranya adalah sbb:
http://gonggongku.blogspot.com/2015/06/cara-mengurangi-kerontokan-bulu-pada.html

1. Memberi makanan dengan diet yang sehat.
Salah satu cara yang paling baik untuk meredakan kerontokan pada bulunya adalah memberi makanan dengan makanan yang sehat. Dog food yang berkualitas rendah biasanya mengandung bahan yang susah dicerna oleh anjing seperti jagung dan tepung. Kualitas dog food yang baik memang biasanya lebih mahal harganya karena makanan tsb mengandung protein berkualitas tinggi yg mudah dicerna dan diserap vitamin dan mineralnya. 

2. Tambahkan makanan manusia ke dalam makanannya
Anjing yang diberi makan dogfood kering memang sering mengalami kulit kering. Jika kulitnya kering bisa menyebabkan kerontokan bulu. Ada baiknya kamu menambakan pada makanannya, makanan manusia yaitu sayur2an rebus tanpa bumbu/garam, telur dan daging rebus tanpa tulang dan lemak beberapa kali dalam seminggu. 

3. Tambahkan omega2
Jika kamu sudah memperbaiki kualitas makanannya, langkah selanjutnya adalah sesekali memberikan food supplement omega-3 yang bertujuan untuk meredakan iritasi kulit, mengurangi ketombe dan menjadikan bulunya lebih bagus dan halus.

4. Menghilangkan kutu
Anjing yg berkutu menggaruk-garuk tubuhnya dan akan menyebabkan bulu rontok. Karena itu basmilah kutunya untuk menghindari kulit yang bermasalah.

5. Mandikan dan sisir anjingmu secara teratur
Mandi dan sisir bulu anjing secara teratur membantu menyehatkan kulitnya dan mengurangi kerontokan bulu. Akan tetapi keramas yang terlalu sering bisa menyebabkan kulit kering. Baca mengenai jenis anjingmu untuk mempelajari saran seberapa sering kamu harus memandikan anjingmu atau tanyakan pada dokter hewan.
http://gonggongku.blogspot.com/2015/06/cara-mengurangi-kerontokan-bulu-pada.html